Rabu, 07 November 2012


Kawasan Industri Perlu Perhatikan Konservasi

Riani Dwi Lestari - Okezone
Senin, 5 Desember 2011 15:00 wib
detail berita
foto: ist
JAKARTA - Kebijakan perusahaan di kawasan industri harus memprioritaskan pengelolaan lingkungan hidup dengan memperhatikan kelestarian alam, konservasi sumber daya air, sampai dengan pengandalian ruang terbuka hijau.

Hal tersebut diuraikan oleh Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra. Tidak hanya itu, Ishak juga menjabarkan, beragam pengendalian seperti banjir, buangan air limbah, limbah padat, dan pengendalian administratif juga perlu diperhatikan oleh pengembang.

Dia mencontohkan, salah satunya adalah kawasan industri hijau Karawang International Industrial City (KIIC) yang sudah berkomitmen pada observasi.

"KIIC yang terletak di Karawang Barat dengan luas sekitar 1. 200 ha merupakan kawasan Industri pertama yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000 dan 14001:2004 untuk Quality Management & Pengendalian lingkungan di 2002," ungkap Ishak di siaran pers yang diterima okezone, Senin (5/12/2011).

Dia melanjutkan, KIIC memiliki komitmen untuk menciptakan kawasan industri hijau dengan membuat kaidah-kaidah etika bisnis yang baik dengan memperhatikan kelestarian alam. "Upaya yang dilakukan yaitu dengan pembangunan infrastruktur dan pembangunan masyarakat yang berwawasan lingkungan," imbuhnya.

Dengan berbasis lingkungan dan memperhatikan pengendalian dalam hal konservasi, Ishak mengakui, hal tersebut menjadikan KIIC sebagai salah satu kawasan industri terdepan yang berwawasan lingkungan.

"Ditamabah, infrastruktur yang dimiliki oleh KIIC dilengkapi dengan akses jalan tol langsung, sistem komunikasi canggih, pengolahan air bersih dan limbah serta sistem pengamanan yang baik," bebernya.

(rhs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar